Rabu, 01 Oktober 2014

Awal Mula Adanya Turbocharger

  Turbocharger

   Turbo berasal dari bahasa yunani  τύρβη yang artinya bangun.
turbocharger adalah perangkat induksi paksa turbin-driven yang meningkatkan efisiensi dan daya mesin ini dengan memaksa udara ekstra ke ruang bakar. peningkatan ini lebih dari hasil output mesin naturally aspirated karena turbin bisa memaksa lebih banyak udara, dan proporsional lebih banyak bahan bakar, ke dalam ruang pembakaran dari tekanan atmosfer sendiri.

   Turbocharger awalnya dikenal sebagai turbosuperchargers ketika semua perangkat induksi paksa diklasifikasikan sebagai supercharger. Saat ini istilah "supercharger" biasanya digunakan untuk didorong hanya mekanis perangkat induksi paksa. Perbedaan utama antara turbocharger dan supercharger konvensional adalah bahwa yang terakhir secara mekanik digerakkan oleh mesin, seringkali melalui sabuk yang terhubung ke poros engkol, sedangkan turbocharger ini didukung oleh turbin didorong oleh gas buang mesin. Dibandingkan dengan supercharger digerakkan secara mekanis, turbocharger cenderung lebih efisien, tetapi kurang responsif. Twincharger mengacu pada mesin dengan baik supercharger dan turbocharger.

   Turbocharger yang umum digunakan pada mesin truk, mobil, kereta api, pesawat terbang, dan peralatan konstruksi. Mereka paling sering digunakan dengan Otto siklus dan siklus Diesel mesin pembakaran internal. Mereka juga telah ditemukan berguna dalam sel bahan bakar kendaraan bermotor.

   Tetapi sekarang turbo banyak digunakan untuk meningkatkan performa mobil untuk kebut-kebutan.Tetapi turbo mempunyai kekurang yaitu lag{jeda/ngeden} pada tarikan awal mobil karna turbo belum jalan pada tarikan awal tapi jika sudah tarikan mobil menengah ngecess banget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar